Translate

Jumat, 18 Mei 2012

Be your self


             Ungkapan “Be your self” sudah sering kita dengar sehari-hari, baik itu diucapkan oleh teman, guru, dosen maupun orang tua. Bahkan dalam buku-buku karya motivator terkenal sering menulis tentang kiat sukses dengan cara menjadi diri sendiri. Merry Riana (penulis buku Mimpi Sejuta Dollar) dalam bukuny yang berjudul A Gift From a Friend juga menyebutkan kata tersebut disalah satu halamannya. Motivator handal Indonesia Mario Teguh bahkan mengungkapkan “Be your self and develop your positive skill”. 


              Menjadi diri sendiri tidaklah cukup tanpa kita tahu kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Sebab mengetahui semua kelebihan dan kekurangan itu merupakan tanda bahwa kita telah mengenal diri kita seutuhnya dan siap menjadi pribadi yang apa adanya. Kekurangan janganlah dinilai sebagai aib dan suatu hal yang salah, bukankah tak ada manusia yang tercipta sempurna ? namun sebaliknya jangan pula menganggap kelebihan sebagai sesuatu yang menjadikan kita sombong dan lupa diri. Fokuslah pada kelebihan kita, kembangkan potensi positif yang kita miliki dan enjoylah menjalani hidup. Tetapi jangan lupa terhadap segala kekurangan kita karena ianya akan menjadi pengingat dikala kita alpa dan merasa tinggi hati.

Kita semua adalah sama, hanya tergantung bagaimana kkita mengembangkan enegri positif dan kelebihan yang kita miliki. Sebuah kata renungan mengatakan “Uang adalah selembar kertas yang sama tetapi mempunyai warna dan nilai yang berbeda dan kita adalah manusia yang sama, tetapi jadilah manusia yang mempunyai nilai yang berbeda”.
            Pada dasarnya manusia diciptakan sama, kala pertama kali lahir kedunia bukankah kita adalah makhluk lemah yang tidak tahu apa-apa? Tetapi seiring waktu, kita mulai belajar dan terus belajar. Hidup adalah sebuah proses belajar. Maka belajarlah untuk menjadi diri sendiri dan pribadi yang dapat memberikan manfaat kepada orang lain.
So, be your self and enjoy your life, friends…J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar