Translate

Rabu, 06 Februari 2013

Kiwi FM

Hari ini untuk yang kesekian kalinya mengucap syukur kepada Sang Pencipta, sebaik-baik pembuat keputusan. And you know diary, I’m so happy today....

Because what???
Because This is,. Tadaaaaa..............
Kiki Winda Febri Mayang
Yap, KIWI FM. My new business of Fotocopy Centre.
Finally, setelah niat dan keinginan ini diwujudkan melalui sebuah proposal business plan, dan hari itu juga langsung interview (proses penyusunan proposalnya ngebut lho, dan yang paling fatal perencanaan keuangan kami ada yang salah :D). ternyata karena banyak kandidat yang mengajukan proposal juga (untuk 2 tempat yang akan diperebutkan), maka Biro EC (Entrepreneur Centre) memutuskan untuk kami presentasi.
Karena ini pengalaman pertama, dan sumpah sungguh bener kalau kami gak tau apa-apa... dan baru menyadari kalau kami masih harus banyak belajar. Maka denagn itu personil Kiwi FM pun mulai mempersiapkan materi presentasi, survei segala sesuatunya, interview orang yang sudah pengalaman, dan tentu saja berusaha dan berdoa.
Dan hari itu, selasa tanggal 05 Februari hari presentasi kami. Kami terpilih menjadi kelompok pertama yang akan presentasi didepan 4 orang reviewer. Dan sebagai ketua, akulah yang paling bertanggungjawab terhadap presentasi ini.... rasa gugup dan nerveus  dan sebagainya menghampiri menjelang jam 15.00.
Kami sempat latihan sebentar sebelum menuju ruang EC untuk presentasi.
Bagian presentasi berjalan lancar dan tenang (tanpa deg-degan), namun tiba dibagian pertanyaan kami di cerca dan dijejali dengan berbagai pertanyaan yang sebelumnya tak pernah terpikir bahwa itu akan ditanyakan reviewer. Alhasil, ada beberapa pertanyaan hanya mengandalkan keyakinan dan insting.
Kami keluar ruangan setengah jam kemudian. Teman-teman mulai peseimis, namun tidak dengan aku. Selama kita punya keyakinan dan kita yakin, maka itulah keyakinan yang sebenarnya. Maka pada sore itu kukatakan pada diri sendiri bagaimanapun hasilnya aku dan teman-temanku harus siap menerima kekalahan sebagaimana kami siap untuk mempoleh kemenangan.  
Rabu siang menjelang jam istirahat, sebuah pesan masuk di inbox emailku. Ternyata dari salah satu dosen yang menjadi reviewer kami kemaren. Email itu seperti sebuah jawaban atas keyakinan yang selama ini kupercaya. Dengan membaca email itu sebanyak 2 kali(saking aku kaget dan tidak percayanya) maka sebuah kabar gembira pun datang, "selamat KIWI FM lolos seleksi", begitu kira-kira isi pesannya.
Seketika itu juga kuhubungi ketiga temanku yang lain untuk mengabarkan berita ini, salah satu temanku yang satu ruang kerja langsung datang dan memelukku.

Rasanya seperti mimpi....
Tapi mimpi yang diyakini,... dan kini ia terwujud...
Thank God, Thanks Allah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar