Translate

Rabu, 16 Januari 2013

Beloved Friends

Assalamualaikum dan salam sejahtera sodara-sodara :D
Hari ini mau nge-post tulisan lama...
Tulisan ini udah ditulis beberapa bulan yang lalu (niatnya sich mau masukin tulisan untuk ikut lomba), eh tau-taunya niat hanyalah tinggal niat...
Tapi gpp, dari pada tulisan ini melapuk di dalam file komputerku mendingan di share aja... siapa tau (siapa tau lho ya) ada yang berminat baca.
Ok let's check it :
*********************************************************************************
 Tulisan ini teruntuk sahabat-sahabatku, kalian adalah sahabat terbaik sepanjang masa...

Dear Susan,

                Terima kasih telah menjadi sahabat yang telah mengisi hari-hariku. Membuatku tersenyum dan optimis melihat hidup ini. Sahabat yang mengingatkanku pada sosok seorang muslimah yang tangguh. 11 bulan bersamamu, tentu tak terbilang suka dan duka yang telah kita lalui. Dan kau tahu, itu semua memberi kesan bagiku. Kenangan kita akan selalu menjadi memori yang tak terlupakan. Dalam kurun waktu hampir setahun itu, aku banyak belajar tentang arti sebuah keyakinan, kerja keras dan perjuangan. Less talk, just do it.
AJI Youth Journalism Training - At Saunga Sunda Sawargi

                Masih ingatkah dirimu saat kita duduk diatas balkon lantai empat sembari memandang bulan? Kita menghabiskan malam dengan bercengkerama, bercerita tentang mimpi-mimpi kita dan tentu saja untuk saling menyemangati. Aku juga masih ingat kala kita tertawa sebelum tidur. Diatas kasur masing-masing kita saling bercanda, bercerita hal lucu dan kadang saling mengejek.
                Senin 23 Juli adalah hari dan tanggal yang yang ku ingat dengan jelas. Hari itu hari perpisahan kita. Pagi hari yang menjadi saksi tumpahnya air mata dua sahabat yang sangat dekat. Untuk pertama kalinya aku menangis karenamu. Hari itu kau pergi untuk meneruskan cita-cita dan impianmu. Thailand adalah tujuanmu, dan sekaligus sebagai penghalang pertemuan kita. Tapi persahabatan ini tetap tak akan pernah bisa terpisahkan oleh jarak yang jauh sekalipun. Selamat berjuang mengejar cita-citamu, sobat. Doaku selalu bersamamu.

Dear Nadiyah,
                Terima kasih telah menjadi salah satu sahabat yang menerima kekuranganku. Sepertinya halnya Aku dan Susan, maka Aku dan Kamu adalah dua pribadi yang disatukan dalam ikatan persahabatan. Kita pernah mempunyai mimpi dan angan-angan. Hingga saja mimpi-mimpi itu selalu menjadi bayang-bayang dalam keseharian kita. Tak dapat dipungkiri ia selalu menjadi topik hangat pembicaran kita. Sebuah kamera digital pocket yang kita inginkan. Ia selalu menjdi penyemangat saat kita merasa putus asa. Gadget itu selalu menjadi sebuah impian yang mewarnai hari-hari kita. Hingga doa-doa itu terkabulkan di hari sabtu 28 Juli. Sore hari itu Tuhan mengabulkan doa kita dengan mewujudkan sebuah senyum kebahagiaan karena telah membeli sebuah kamera. Betapa indahnya hari itu untuk kita berdua. 
Me anda Nad (sebelum pergi ke acara nonton bareng Musisy)

Dear Febri,
Kiki - Febriyanti
                Jika ada 2 orang sahabat yang disatukan karena kesamaan nasib maka itu adalah kita. Berasal dari daerah yang sama dan merantau di tempat yang jauh dari kampung halaman membuat kita selalu saling menguatkan dalam menghadapi hidup. Sedih dan senang yang kita jalani tetap akan menjadi pelajaran hidup untuk kesuksesan kita dimasa yang akan datang…. Mengenalmu membuatku kuat, mengenalmu membuatku bersemangat. Pertama kali kita tiba diperantauan, dan disaat kita sama-sama merindukan sosok orang tua dan keluarga, tiada lain tempat untuk bercerita kecuali hanya padamu. Andai Tuhan berkehendak, aku ingin persahabatan kita tetap terjaga hingga nanti. Tidak ada yang memisahkan dan selalu bersama.

                Kepada San, Nad & Feb, terima kasih telah memberikan kesempatan kepadaku untuk mengenal kalian. Mengenal pribadi yang unik dan bersahaja. Para wanita yang mengajarkan arti sebuah kebersamaan. Kalian telah membuatku menghargai semua sahabat yang ku punya, terlebih dulu aku adalah orang yang sangat tidak peduli pada orang lain.
                Persahabatan itu seperti pelangi, berwarna dan sangat indah. Tiap warna menggambarkan artinya masing-masing. Andai salah satu saja dari tujuh warna itu hilang, maka sungguh tidak sempurna keindahan pelangi itu. Begitu juga dengan persahabatan kita, jika salah satu telah tiada maka yang lain juga akan merasakan kehilangan. I love You so much, my best friend.

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar